Hari Ini Terakhir, Intip Kondisi Kunjungan Lebaran di Rutan Surakarta

    Hari Ini Terakhir, Intip Kondisi Kunjungan Lebaran di Rutan Surakarta
    Kunjungan Keluarga WBP

    SURAKARTA - Pelayanan kunjungan pada Sabtu (13/04) merupakan layanan hari terakhir untuk kunjungan khusus lebaran. Padatnya pengunjung tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan petugas pelayanan terpadu Rutan Kelas I Surakarta. Para petugas tetap memberikan pelayanan terbaik dengan senyum, salam, sapa (3S) kepada masyarakat. Dengan pelayana yang humanis, dapat memberikan dampak yang baik bagi organisasi dan bagi pengguna layanan.



    Pelayanan kunjungan khusus lebaran pada Rutan Kelas I Surakarta dibuka selama 3 hari. Setiap harinya, lebih dari 200 pendaftar mengunjungi tahanan/ narapidana yang ada di Rutan Kelas I Surakarta mulai dari kasus kriminal umum maupun kasus narkoba. Namun pada hari ini kunjungan nampak tidak sepadat hari-hari sebelumnya. Meskipun masih dalam suasana lebaran, antrian keluarga WBP yang berkunjung terlihat lengang di sepanjang jalur lambat depan Rutan Kelas I Surakarta.


    Sebelum memulai pelayanan, petugas pelayanan selalu diberikan briefing atau arahan oleh pejabat koordinator pelayanan terpadu. Hendra Prastya, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan memantau Pelayanan Terpadu pada hari ini, "Kami melakukan penebalan pengamanan dengan dibantu dari pihak Kepolisian dan TNI setempat, kami harapkan layanan khusus lebaran hari terakhir ini dapat berjalan sampai selesai tanpa gangguan apapun.". Pelayanan kunjungan khusus lebaran merupakan agenda rutin setiap tahunnya untuk memfasilitasi Warga Binaan agar bisa bertemu keluarga di momen penting hari raya.

    kunjungan lebaran
    Kevin Guntur

    Kevin Guntur

    Artikel Sebelumnya

    Kepala Rutan Surakarta, Sholat Ied Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Kepala Rutan Surakarta Kontrol Pelaksanaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami